Rabu, 20 Januari 2021

Peningkatan Kapasitas Pegawai LPPKSPS Tahun 2021


    2021 telah tiba. Saatnya menata kembali rencana setahun ke depan dengan berpijak pada hasil evaluasi kegiatan selama satu tahun sebelumnya. Prestasi yg sudah berhasil dicapai sudah seharusnya dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sementara segala sesuatu yang dirasakan masih belum baik, selayaknya harus dibenahi. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum covid-19 mengacaukan semua rencana kegiatan yang telah disiapkan, cappacity building tahun 2021 diselenggarakan di kantor LPPKSPS Karanganyar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat ( jaga jarak, pake masker, dan di ruang yang sirkulasi udaranya bagus, tidak di ruangan yg tertutup. Perkembangan pemahaman manajemen sumber daya manusia (SDM) saat ini menunjukkan tren bahwa SDM bukan lagi sekadar sumber daya yang bisa diberdayakan demi pencapaian tujuan organisasi, tapi lebih sebagai aset atau modal yang bisa dikekembangkan.

     Kegiatan cappacity building diselenggarakan selama dua hari, Senin - Selasa, tanggal 18 - 19 Januari 2021, dan sudah dibuka secara resmi oleh plt Kepala LPPKSPS, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. di Gedung Serbaguna Yudhistira, dengan dihadiri oleh seluruh karyawan LPPKSPS yang jumlahnya 93 orang. Dalam sambutannya, beliau berpesan, agar tetap melaksanakan prokes dengan ketat, mengingat virus sudah tersebar di mana-mana. Agenda kegiatan selama dua hari ini adalah Sinkronisasi Program Kerja TA 2021, Sosialisasi Whistleblower dan Anti Fraud, Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan tentang Standar Biaya Masukan Tahun 2021, Sosialisasi Perpajakan bagi instansi Pemerintahan dan Pengisian SPT Tahunan untuk ASN dan PPNPN, Assesmen Kompetensi SDM LPPKSPS, Manfaat BPJS bagi Peaerta, dan BPSJS Ketenagakerjaan. Selain narasumber internal, dihadirkan pula narasumber luar, seperti dari BPKP Jawa Tengah, Dirjen Anggaran, Kantor Pajak Pratama Karanganyar, Psikolog dari Biro Psikologi, dan BPJS Ketenagakerjaan Karanganyar.

    Secara umum, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap pegawai demi terwujudnya sistem kerja yang efektif dan efisien, demi terwujudnya tujuan organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar